Foto Daun Tempuyung Di Medan Tahun 2005 Oleh SetiawanAP

Image
Foto daun tempuyung ini diambil di rumah orang tua saya di kota Medan pada tanggal 09 Februari 2005 jam 11:50 am. Foto asli yang saya miliki mempunyai metadata yang lengkap dan hanya mempunyai resolusi sebesar 1600 x 900 pixel yang diambil dengan menggunakan kamera Canon Digital Ixus 30a. Identitas lain adalah tanaman ini tumbuh diantara batu-batu kecil dan adanya sebuah rumput liar panjang di sebelah kanan bawah. Link Foto Asli dengan metadata asli: Seluruh video yang memuat foto tersebut di playlist channel SetiawanAP: http://bit.ly/2H5Zvli Google Blogspot (setiawanap.com): http://bit.ly/2UivZwm Instagram: http://bit.ly/2TaNSkn Facebook: http://bit.ly/2EwwcoU Google Photos: http://bit.ly/2EJ6E9s iNaturalist: http://bit.ly/2SDkApm Flickr: http://bit.ly/2TfjkxR Seri Foto Yang Diambil di Lokasi Yang Sama: http://bit.ly/2Th4Ldf Ini adalah produk yang beredar di pasaran yang menggunakan foto tempuyung diatas (tanda panah kuning), tanpa izin . Follow link berikut

TANAMAN HIAS POHON PUCUK MERAH PENGHIAS KEBUN RUMAH YANG CANTIK | Tanaman

Pucuk Merah / Syzygium Oleana

Pucuk merah (Syzygium oleana) adalah sejenis tanaman perdu yang tak sepopuler anthurium atau sejenisnya. Bentuk daunnya pun tidak sevariatif tanaman hias populer tadi. Warnanya hijau muda, bentuknya kecil agak memanjang, dengan batang yang kecil, bentuknya hampir sama seperti tanaman perdu pada umumnya, namun saat ini sudah menjadi trend tanaman hias.


Keistimewaan dari tanaman ini adalah ujung daun mudanya yang berwarna oranye dan merah. Tak heran bila tanaman ini lalu dikenal dengan nama pucuk merah. Tajuk tanaman muda yang baru tumbuh akan menyembul indah di sela-sela daun yang menghijau. Seperti layaknya bunga di antara dedaunan.

Ternyata, tanaman berdaun unik ini masih termasuk ke dalam family yang sama dengan tanaman cengkih. Bila diperhatikan, bentuk tajuk dan daunnya pun sangat menyerupai tanaman cengkeh.

Keterangan:
Nama latin: Syzygium oleina
Nama Lokal: pucuk merah
Famili: Myrtaceae

Perawatan :
- pemotesan 2 minggu sekali
- pemangkasan 2-3 bulan sekali
- pemupukan dengan NPK 2-3bln sekali

Fungsi :
- Border
- tanaman hias dalam pot
- tanaman pengarah

Tinggi rata-rata: 50 cm - 3 m
Daya tarik: tunas muda berwarna oranye dan merah

Keterangan lain:
- memerlukan cahaya matahari penuh
- kebutuhan air sedang
- termasuk jenis tanaman evergreen

Follow link berikut ini:
Youtube: SetiawanAP
Flickr: SetiawanAP
Instagram: SetiawanAP
Facebook: SetiawanAP
(Setiawan AP - Channel Youtube)

Popular posts from this blog

Daun Pepaya Jepang - Khasiat, Manfaat Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Cara Mengupas Kelapa Kopyor Dengan Pisau

Tanaman Hias Bunga Soka Di Taman Balai Kemambang Mainan Masa Kecil